LWt9MaZ9NWtbMqB4Mat8Map8NTcsynIkynwbzD1c

Batu baterai sumber pencemaran lingkungan

BLANTERLANDINGv101
8847040826697857950

Batu baterai sumber pencemaran lingkungan

Senin, 21 Agustus 2017

Kenapa batu baterai sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan manusia?

Baterai mengandung berbagai macam logam berat dan elektrolit korosif seperti merkuri, timah, mangan, timbal, nikel, lithium, seng, perak dan kadmium. Jika baterai ini dibuang sembarangan maka logam berat yang terkandung di dalamnya akan mencemari sumber daya alam dan terutama air tanah sehingga membahayakan kesehatan.












Air yang tercemar logam berat jika digunakan oleh masyarakat bisa menyebabkan penyakit kronis yang nantinya menimbulkan gangguan di sistem saraf pusat, ginjal, sistem reproduksi dan bahkan kanker.

Dalam aksi mikroorganisme, merkuri anorganik bisa diubah menjadi methyl-mercury, berkumpul dalam tubuh ikan yang kemudian dikonsumsi manusia. Methyl-mercury dapat memasuki sel-sel otak dan berdampak serius seperti merusak sistem saraf yang bisa membuat orang menjadi gila atau bahkan menyebabkan kematian.

Sedangkan kadmium baterai dapat mengkontaminasi tanah dan air, yang akhirnya masuk ke tubuh manusia menyebabkan kerusakan hati dan ginjal, juga dapat menyebabkan tulang lunak atau kecacatan tulang berat.  Selain itu, kadmium dapat menyebabkan keracunan kronis dan menjadi faktor menyebabkan emfisema (penyakit paru-paru obstruktif kronik yang melibatkan kerusakan pada kantung udara di paru-paru), osteomalasia (pelunakan tulang), anemia (kurang darah), juga membuat kelumpuhan pada tubuh manusia.

Ekskresi timbal juga paling sulit di dalam tubuh manusia dan dapat mengganggu fungsi ginjal dan fungsi reproduksi.

Jika limbah baterai dicampur dengan limbah padat lainnya, dari waktu ke waktu kandungan berbahaya didalamnya dapat mencemari air dan tanah, yang kemudian mengancam kehidupan ikan, tanaman, perusakan lingkungan dan secara tidak langsung mengancam kesehatan manusia.


Jadi...jika bukan dari diri kita sendiri yang memulai untuk tidak sembarangan membuang limbah batu baterai ini, maka siapa lagi?



BLANTERLANDINGv101
  1. Ini untuk memberi tahu masyarakat umum pria atau wanita yang sehat dan sehat
    100% serius tentang penjualan ginjal mereka harus menghubungi Dr rahmat
    Rumah sakit sesegera mungkin.
    Surel; drmercyhospital686@gmail.com Kami memiliki banyak pasien yang saat ini membutuhkan transplantasi ginjal., apakah Anda
    Mencari peluang untuk menjual ginjal Anda demi uang karena masalah keuangan
    rusak dan kami akan membeli ginjal Anda untuk jumlah 800.000 euro untuk ginjal.
    Dan kami juga memiliki HIV / bantuan penyembuhan, jika Anda membutuhkan penyembuhan juga
    kirim email kepada kami sekarang,
    SUREL; drmercyhospital686@gmail.com
    WhatsApp: +2348100367800
    whatsapp +491639478840
    Hormat kami,
    Rumah sakit Dr.

    BalasHapus

  2. Kidney donor needed urgently at Apollo Hospital, we offer huge amount for one kidney only contact me via WhatsApp number: +917642912293 Email: apollohospitalkidneydep@gmail.com

    BalasHapus

Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang