Ikan Diperairan Pasifik Terkontaminasi Limbah B3














Para ilmuwan di Jepang telah mengumumkan bahwa ikan ikan yang ada di Jepang khususnya, dan perairan pasifik pada umumnya, telah terkontaminasi limbah B3.  Dijelaskan bahwa ada radiasi nuklir yang telah mengalir secara terus menerus selama kurun waktu enam tahun ke perairan pasifik. Sementara itu ikan ikan yang berada diperairan pasifik dinyatakan telah terkontaminasi antara lain; yodium radioaktif, cesium dan strontium 89 dan 90.


Meskipun pemerintah Jepang telah melakukan upaya upaya pengendalian tersebut, tidak ada hasil yang menjanjikan, ikan ikan terlanjur mengandung radiasi kontonyu yang dipompa kelaut.  Akibat dampak dari kontaminasi ini, telah ditutupnya industri perikanan disana.

Hal ini sangat mengkhawatirkan, studi terbaru mengungkapkan bahwa ikan yang tertangkap di lepas pantai barat Amerika Serikat dan Kanada juga positif telah keracunan radiasi ini. 

Tidak Menutup kemungkinan perairan Indonesia tersusupi dari beberapa spesies ikan yang telah terkontaminasi radiasi nuklir tersebut karena adanya migrasi.
Semoga hal ini dapat segera diatasi dan ditemukan solusinya.




Tidak ada komentar untuk "Ikan Diperairan Pasifik Terkontaminasi Limbah B3"